Tuesday , 19 November 2019
Home » Bandung Raya » Ambil Nomor Antrian via Pesan Pendek

Ambil Nomor Antrian via Pesan Pendek

istimewa
istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, tidak terkecuali Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, yang menambah nomor antrian via pesan pendek (SMS). Layanan itu guna memberikan sesuatu yang optimal bagi warga Kota Bandung.

Pengambilan antrian via pesan pendek itu terbagi atas tiga nomor, yakni di 082211558850, 082211558860, dan 087823352336. Masing-masing nomor, memiliki layanan berbeda.

“Penambahan nomor ini untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat agar bisa terlayani dengan baik,” kata Sekretaris Disdukcapil Uum Sumiati, di Kantor Disdukcapil, Jumat (14/10).

Uum mengklaim, peningkatan layanan antrian melalui pesan pendek itu telah berjalan efektif semenjak 12 Oktober silam. Optimalisasi layanan, turut diiringi dengan pembaharuan sistem penerimaan yang tak lagi gunakan sistem konvensional.

“Kalau memasukkan nomor dan format yang benar, seharusnya pemohon langsung menerima balasan dengan cepat terkait nomor antrian, hari, jam, dan loket yang harus didatangi,” ungkap mantan Camat Panyileukan tersebut.

Dirinya berharap, dengan segala kemudahan yang diberikan Disdukcapil Kota Bandung, masyarakat dapat memanfaatkannya. Uum berpesan, masyarakat bisa datang tepat waktu sesaat setelah menerima konfirmasi.

“Kalau sudah mendapat balasan SMS, pada hari itu juga diupayakan langsung hadir supaya jadwal kita juga bisa berjalan dengan baik,” imbau Uum. (vil) ‎