Home » Ekonomi » Di Jabar, Yamaha Targetkan V-Ixion Terjual 80 Ribu Unit

Di Jabar, Yamaha Targetkan V-Ixion Terjual 80 Ribu Unit

New Vixion BlackJABARTODAY.COM – BANDUNG

Berbagai macam cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan barang yang diproduksi. Itu juga yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dengan mengadakan V-Ixion Challenge di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satunya Bandung atau tepatnya Cimahi, yang diselenggarakan di Lapangan Brigif 15, Minggu (27/4/2014).

Ajang untuk anak muda menunjukkan keahliannya di arena stuntride itu diakui Koordinator Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Bachrein FK, tak hanya untuk menguji keunggulan produknya tersebut, yakni Yamaha V-Ixion, tapi juga meningkatkan penjualan. “Jadi kita ingin memperlihatkan keunggulan Yamaha V-Ixion dalam kondisi ekstrim sekaligus memperkuat penjualan di segmen sport,” tukas Bachrein.

Dalam kegiatan tersebut, Area Marketing Development Yamaha DDS II Bandung Esra Paseru menambahkan, pihaknya menargetkan 100 unit V-Ixion terjual. Sedangkan target keseluruhan, terutamanya di Jawa Barat, Esra menyebut, sekitar 6000 unit/bulan. “Matik dan sport masih yang tertinggi dalam penjualan kita, khususnya Jabar,” imbuh pria berkacamata itu.

Market share di Jabar, ungkap Esra, untuk segmen sport, termasuk Scorpio dan Byson, sebesar 55%. Untuk V-Ixion sendiri sekitar 20%. Pihaknya, Esra menandaskan, memproyeksikan penjualan V-Ixion sebesar 80 ribu unit di tahun 2014 ini. (VIL)