Deden Rumaji: Negara Harus Menjamin Masa Depan Pemuda

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SOREANG

Peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan nasional merupakan hal yang nyata. Dengan berbagai potensi, bakat, kemampuan dan keterampilan serta semangat dan idealisme yang kental, keterlibatan dan peran serta pemuda dalam pembangunan nasional senantiasa memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa.

“Untuk itulah keberadaan, kiprah dan masa depan pemuda harus memperoleh jaminan dari negara,” ujar Wakil Bupati Bandung H. Deden Rukman Rumaji, S.Sos. saat membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga disela Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-83 Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2011, yang berlangsung di Lapangan Upakarti-Soreang, Jumat (28/10).

Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir. H. Sofian Nataprawira, MP, Kapolres Bandung, AKBP Soni Sonjaya, SIK, Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung serta Unsur Forum Koordinasi Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Deden Rumaji mengatakan pemerintah perlu mendorong dan aktif mempersiapkan orang muda untuk memasuki atau menjadi wirausaha, menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan untuk orang lain, memutar perekonomian Indonesia dan memajukannya.

“Menjadi wirausaha adalah profesi terhormat  yang membawa kemakmuran bagi bangsa Indonesia, menjadi wiarausahawan dan membayar pajak akan menyumbang langsung pada perekonomian negara serta pembangunan bangsa,” lanjut Deden.

Rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Bandung dilanjutkan pula dengan penyerahan  Piala  dan Piagam Penghargaan oleh Wakil Bupati Deden Rumaji kepada Marching Band Bhakti Taruna berkat prestasinya meraih Juara ke-2 Tingkat Nasional pada Acara Bandung Marching Band Competition.

Sementara untuk kejuaraan Open Drum and Marching Band Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2011, untuk kategori Display Divisi Sekolah Dasar (SD) diraih oleh Marching Band Ibnu Sina Al-Jawahir, kategori Display Divisi Sekolah Menengah Pertama (SMP) diraih oleh Marching Band Marwa Music Ensamble dan untuk Kategori Display Divisi Sekolah Menengah Atas (SMA) diberikan kepada Sapta Gema Persada. Penghargaan yang sama diberikan pula kepada Marching Band Sapta Gema Persada SMAN I Soreang Kabupaten Bandung karena menjadi Juara Umum pada Kejuaraan Open Drum And Marching Band Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2011.

Selain penyerahan piala penghargaan Marching Band, Deden Rumaji menyerahkan pula SK Kenaikan Pangkat Periode Bulan Oktober Tahun 2011 untuk Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, yaitu Golongan IV sebanyak 387 orang, Golongan III sebanyak 753 orang, Golongan II sebanyak 459 orang serta Golongan I sebanyak 13 orang. Secara simbolis penyerahan tersebut diberikan kepada Cakra Amiyana  dari Bappeda,untuk Golongan IV, Jemy Nicky Junita dari Satpol PP untuk Golongan III, Didi dari Sekretariat DPRD untuk Golongan II dan Efi Iskandar dari Unit Kerja Sekretariat Daerah untuk Golongan I. (fzf)

Berita Terkait