Dede Yusuf: Kebebasan Ariel Tak Akan Mematikan Boyband

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf. (NAJIP HENDRA SP/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf Macan Effendi menyambut baik bebasnya pentolan superband Peterpan Muhammad Nazril Irham alias Ariel dari Rumah Tahanan (Rutan) Kebonbaru, Bandung, Senin (23/7). Pria yang beken dengan nama Dede Yusuf ini pun berharap Ariel kembali berkarir di dunia musik yang melambungkan namanya tersebut.

“Ariel merupakn sahabat saya, walaupun tidak dekat. Bagaimanapun juga dia merupakan seniman besar. Setelah melewati masa asimilasi, mudah-mudahan Ariel bisa berkarya lagi,” kata Dede Yusuf ketika dicegat usai menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22 Bandung, Senin (23/7).

Bagi Dede, penjara pada dasarnya merupakan “teguran” bagi seseorang untuk lebih baik lagi. Menurutnya, tidak ada yang bisa menghalangi seseorang untuk berkarya. Dia lantas mencontohkan Soekarno dan sejumlah pejuang lain yang melahirkan sejumlah karya besar selama mendekam di penjara.

“Dari saya, selamat datang Ariel. Dan, berkaryalah lebih baik lagi,” kata Dede Yusuf.

Pemeran Andi dalam film layar lebar fenomenal Catatan si Boy ini tidak melihat adanya korelasi antara kebebasan Ariel dengan fenomena boyband dan girlband di tanah air. Karena itu, kebebasan Ariel tidak akan mengancam eksistensi boyband maupun girlband. Booming boyband, imbuh dia, merupakan fenomena global yang juga berkembang di sejumlah negara.

“Mengapa boyband merajalela? Karena memang masa tayangnya itu dikebut dalam satu atau dua tahun. Mereka harus menjadi hits, kemudian mereka menjadi (penyanyi) single. Akhirnya mereka bubar,” ujar Dede Yusuf diakhiri senyuman.(NJP)

Berita Terkait