Daur Ulang Sampah Bukan Hanya  Lingkungan

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Hingga kini, sampah masih menjadi persoalan yang belum tertuntaskan di negara ini. Padahal, banyak langkah untuk menyikapi permasalahan tersebut. Satu di antaranya, melalui sistem daur ulang.

“Sebenarnya, daur ulang sampah memiliki manfaat positif yang besar. Manfaatnya, tidak hanya berkaitan dengan lingkungan, tetapi juga dapat menambah nilai ekonomi,” tandas Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Alex J Sinaga, di Bandung Techno Park kawasan Telkom University, Jalan Terusan Buah Batu Bojongsoang Bandung, belum lama ini.

Dikatakan, efek positif daur ulang yang berkenaan dengan lingkungan, sudah pasti, menjadi sebuah solusi menyikapi permasalahan sampah. Melalui daur ulang, katanya, sebuah daerah yang semula dipenuhi sampah, selanjutnya, menjadi lebih bersih dan sehat.

Sedangkan dalam hal ekonomi, lanjutnya, tentunya, hasil daur ulang itu dapat menjadi beragam komoditi. Misalnya, saat ini, banyak produk yang berbahan baku hasil daur ulang sampah. “Jadi, sudah saatnya, masyarakat memahami pentingnya pengelolaan sampah. Kami mengapresiasi adanya mesin incinerator sampah. Mesin itu hasil inovasi putra bangsa dan menjadi salah satu jawaban atas permasalahan sampah di negara ini,” tutupnya. (ADR)

Related posts