Danrem 063/SGJ: Babinsa Harus Ajak Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Disela-sela peninjauan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Komandan Komando Resor Militer 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, menyempatkan diri untuk bertemu dengan babinsa Kodim 0605/Subang, Kamis (16/7/2020).

Danrem memberikan arahan bahwa babinsa harus selalu menjaga kesehatan apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Babinsa juga diminta agar ikut mengawasi seluruh warga baik pendatang maupun masyarakat setempat, baik yang masih ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan) dengan melibatkan RW/RT dan tokoh masyarakat sekitar.

“Babinsa juga harus baik-baik dengan masyarakat dan mitra kerja, karena mereka adalah bagian dari kita. Keamanan mereka adalah tanggung jawab kita Bersama” ucap Elkines.

Dia menambahkan, babinsa pun harus bisa mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan mengajak dan memberikan ilmu tentang berkebun atau membuat apotik hidup.

“Itu diawali dengan pemberdayaan di rumah kita sendiri terlebih dahulu,” cetusnya.

Baca Juga

Mengakhiri pengarahannya, Danrem 063/SGJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada para babinsa atas berjalannya tugas selama ini, termasuk program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, yang dapat berjalan dengan lancar. (*)

Related posts