Monday , 30 March 2020
Home » Bandung Raya » Damkar Kabupaten Bandung Bakal Gelar Disinfeksi Massal

Damkar Kabupaten Bandung Bakal Gelar Disinfeksi Massal

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pemerintah Kabupaten Bandung terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan disinfeksi secara massal oleh Dinas Pemadam Kebakaran.

Kepala Disdamkar Kabupaten Bandung Sutarno Yono menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan mulai dari desa-desa, area publik, trotoar, pasar, terminal, dan jalan raya. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. 

“Kegiatan disinfeksi ini berbarengan dengan peringatan HUT ke-101 Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung. Sebagai salah satu anggota Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19, kami memiliki sarana yang biasa digunakan untuk memadamkan api, yang bisa dialihfungsikan untuk kegiatan disinfeksi,” katanya, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, dalam pelaksanaan penyemprotan pihaknya menyesuaikan nozzle di ujung selang. Sehingga cairan yang dikeluarkan dari selang tidak akan memancar, namun men-spray. Penyemprotan oleh Damkar Pos Soreang sudah berjalan hampir seminggu. 

“Ada 9 pos damkar di Kabupaten Bandung. Untuk delapan pos lainnya, akan melakukan kegiatan yang sama secara serempak pada Selasa 31 Maret 2020, di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (vil)

Baca Juga:  Jawa Barat Siaga 1 Virus Corona, Pemprov Bentuk Crisis Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *