Friday , 6 December 2019
Home » Lifestyle » Conny Dio Berani Tampil Beda

Conny Dio Berani Tampil Beda

Conny Dio saat tampil dalam perhelatan Pameran Buku Bandung 2012, di Landmark Convention Hall, Jl. Braga Bandung, Sabtu (6/10) malam. (DEDE SUHERLAN/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Penggemar musik yang intens mengapresiasi musik Tanah Air, tentu kenal penyanyi yang satu ini, Conny Dio. Beberapa hits yang dilantukan penyanyi yang tenar awal tahun 1990-an ini di antaranya Kemarau Panjang, Bawalah Daku Pergi, dan Langkah Pasti. Dengan karakter vokal melengking dan serak-serak basah, lagu yang dibawakan penyanyi kelahiran Cimahi 37 tahun silam itu, begitu khas. Tak heran jika lagu-lagu Conny melegenda dan selalu meresap di ingatan fans penyanyi yang satu ini.

Nah, kerinduan fans terhadap penampilan khas Conny terobati saat dia tampil di perhelatan Pameran Buku Bandung 2012, di Landmark Convention Hall, Jl. Braga Bandung, Sabtu (6/10) malam. Kala itu, penampilan Conny tampak tetap enerjik. Dengan penguasaan panggung yang mumpuni, Conny yang saat itu berpenampilan kasual mampu menyedot perhatian penonton.

Sebelum menyanyikan tiga lagu hits Conny era awal 1990-an, penyanyi yang terlihat awet muda ini juga melantunkan empat lagu lainnya yaitu Panggung Sandiwara, Letoy, Selalu, What’s Up, dan Sori. Semua lagu yang dibawakan Conny malam itu terlihat mengalir dan begitu prima.

Ditemui seusai tampil di panggung, Conny Dio kepada JABARTODAY.COM, mengungkapkan, penampilannya di Landmark jadi momen untuk mengobati kerinduannya tampil di depan fans.

“Aku rindu momen begini. Bisa jumpa fans. Interaksi dengan fans bisa lebih intens,” ujar Conny.

Ditanya aktivitas keartisannya saat ini, Conny menuturkan, dia masih tetap eksis di khasanah musik Nusantara. Tawaran manggung, kata dia, masih terus mengalir. Bahkan, rencananya pada pertengahan Oktober ini, Conny berencana meluncurkan album terbaru.

Lounching  album ini akan dilangsungkan di Bandung. Namun, dalam album ini aku tak sendirian. Aku nyanyi bersama Whizzkid yang dulu divokali Hengky Supit. Karena saat ini Hengky mukim di Belanda, aku jadi vokalis band ini,” ujar Conny.

Conny menambahkan, salah satu lagu yang dibawakannya dalam album terbaru yakni Sori yang juga jadi salah satu lagu yang dilantunkan Conny malam itu.

“Seperti penampilan di panggung tadi, untuk lagu Sori  aku tampil dengan model musik yang berbeda. Menyesuaikan dengan karakter musik yang digandrungi saat ini lah…,” pungkas Conny. (DEDE SUHERLAN)