Celebes Cup Masih Tanda Tanya

  • Whatsapp
Persib Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Belum adanya kepastian tentang penyelenggaraan Celebes Cup membuat pihak Persib Bandung sedikit bingung. Pasalnya, kepastian akan dimulainya turnamen itu masih tanda tanya. Hal itu dikarenakan belum keluarnya izin dari pihak kepolisian.

 

Padahal, waktu penyelenggaraan sendiri sudah semakin dekat, yakni tinggal dua hari lagi, Sabtu-Minggu (3-4/11). Seperti yang diakui Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pihaknya belum menerima kejelasan tentang akan jadi atau tidaknya turnamen tersebut. “Ya, kita meminta kejelasannya kepada panpel. Karena ini penting untuk persiapan tim kita nanti,”ujar Djadjang, saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa (30/10).

 

Sementara, saat dikonfirmasi terkait hal itu, Marketing Komunikasi Panpel Celebes Cup Muhammad Takbir Akbar, mengatakan, sejauh ini pihaknya terus melakukan persiapan termasuk mengurusi masalah perizinan. Bahkan, kemarin merupakan batas waktu bagi pihaknya untuk mendapatkan surat izin penyelenggaraan turnamen.

 

“Ini masih dalam proses, hari ini kita targetkan sudah beres. Kami harap semua bisa berjalan lancar. Karena ini juga bagus buat pencitraan Kota Bandung. Kami datang jauh-jauh ke sini dengan harapan semua bisa membantu. Sekaligus juga untuk meningkatkan hubungan baik antara Bandung dan Makassar,” katanya saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

 

Akbar juga memastikan, jika 4 tim yang akan berlaga di turnamen nanti, sudah melakukan persiapan. Termasuk 3 tim yang akan bertandang ke Bandung, yaitu Makassar United, Barito Putra dan Sriwijaya FC Palembang.

 

“Barito sama Makassar United udah ada di Jakarta. Sedangkan untuk Sriwijaya, baru akan tiba pada Kamis (2/11) nanti dan langsung menuju Bandung. Kami akan tetap usahakan agar turnamen bisa berjalan sesuai dengan agenda,” jelasnya.

 

Namun demikian, saat disinggung adanya kemungkinan terburuk, pihaknya memiliki alternatif lain, yaitu dengan mengundurkan jadwal pelaksanaan. “Tapi kita semua tidak ingin itu terjadi. Makanya saya meminta bantuannya kepada semua pihak, agar penyelenggaraan turnamen bisa dilaksanakan sesuai agenda,” harapnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts