Cegah Pil Minion, Polisi Turun ke Sekolah

Pil minionJABARTODAY.COM – BANDUNG Polda Jawa Barat sudah memberikan arahan kepada Satuan Reserse Narkoba di tingkat Polrestabes/Polres, seiring munculnya pil ekstasi berbentuk minion. Pasalnya, pil berbentuk tokoh animasi berwarna kuning tersebut dikhawatirkan beredar di sekolah-sekolah.

“Sudah kami turunkan perintah untuk segera lakukan penyelidikan terkait dengan itu. Mudah-mudahan bisa efektif dan diukur penyebaran dari obat tersebut,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Komisaris Besar Asep Jaenal Ahmadi, di Mapolda Jabar, Sabtu (17/12).

Asep menuturkan, pil berbentuk tokoh animasi yang terkenal via film ‘Despicable Me’ tersebut, dikhawatirkan menyebar di generasi muda, terutama anak sekolah. Pasalnya, dengan bentuknya yang lucu, masyarakat bisa menganggapnya sebagai permen atau vitamin. “Dugaan kandungannya adalah amphetamine. Kalau mengandung amphetamine, sudah pasti berbahaya,” tutur Asep.

Dalam rangka pencegahan, pihaknya juga melakukan pembinaan dan kerja sama dengan sejumlah pemangku kepentingan, seperti karang taruna. Termasuk mengerahkan Polres-Polres untuk melakukan penyuluhan ke sekolah. “Sudah ada berapa Polres yang melakukan penyuluhan ke sekolah, dan bisa memberikan info efektif untuk tindakan penyidikan,” tegas Asep.

Sebelumnya, pil ekstasi berbentuk minion ditemukan oleh Satreskoba Polresta Depok dari tangan Iswanto alias Ismet (37), di Kampung Sawah, Cilodong, Kota Depok, Kamis (24/11) silam. (vil)

Related posts