Tuesday , 12 November 2019
Home » Headline » Bupati Cantik Pun Tak Luput dari Korupsi Uang Negara

Bupati Cantik Pun Tak Luput dari Korupsi Uang Negara

Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari (dok.kukar)

JABARTODAY.COM – KPK telah menetapkan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari sebagai tersangka. Rita diduga menerima suap dan gratifikasi terkait izin tambang. Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief membenarkan Rita telah ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini, penyidik KPK sedang menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Rita di Kutai Kartanegara.

“Ya dia ditetapkan tersangka tapi detilnya nanti diketahui. Tapi itu pengembangan kasus bukan OTT,” kata Syarief di gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (26/9)
Rita yang merupakan politikus Golkar itu ditetapkan sebagai tersangka sejak 17 September 2017. Dia diduga menerima suap dan gratifikasi dari beberapa pihak terkait izin tambang.
“Nanti diberiitahu detailnya, ini hanya penyelidikan biasa,” tegas Syarief.
Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Rita tidak langsung ditangkap. Dia hingga sore ini masih bekerja seperti biasanya. Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya kegiatan penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).
Salah satu lokasi yang digeledah adalah kantor Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari. “Kalau enggak salah, iya (kantor Bupati Kukar),” ujar Agus di sela-sela Rapat Dengar Pendapat, di gedung DPR, Jakarta. (jos)