Bulog Segera Berubah Wajah?

BULOGJABARTODAY.COM – BANDUNG — Kehadiran Bulog dalam menunjang dan menopang ketahanan pangan nasional tergolong strategis. Namun, beredar wacana lembaga BUMN yang kini berstatus perusahaan umum (perum) itu berganti wajah. Hal itu berkenaan dengan adanya rencana pemerintah bahwa pada masa mendatang, Bulog tidak hanya menangani masalah perberasan, tetapi juga komoditi lainnya, seperti gula, tepung, dan sebagainya.

“Apakah nantinya Bulog menjadi perum, badan, atau lembaga lainnya, kita lihat perkembangannya. Saat ini, masih pembahasan. Insyaallah, Oktober pembahasannya tuntas,” tandas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, usai Peluncuran Operasi Pasar Beras dan Gula Sinergi BUMN Membangun Negeri di Gudang Bulog Divisi Regional Jabar Cimindi, Kota Cimahi, Senin (15/6).

Mengomentari kemungkinan pemerintah melakukan impor beras, Jokowi, sapaan akrab orang nomor satu di republik ini, menegaskan, sejauh ini, pemerintah berupaya keras tidak melakukan impor. Namun, sambung dia, apabila hasil kalkulasi menunjukkan bahwa negara ini masih kekurangan beras, secara terpaksa, pemerintah melaukan impor. (ADR)

Related posts