Braga Weekend Market, Pasar Kreatif Tiap Bulan di Bandung

  • Whatsapp
BRAGA, Tempo doeloe (gittexotherside)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Berawal dari diadakannya Braga Festival 2008, Galur Braga selaku lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang pembenahan dan pemberdayaan masyarakat Jalan Braga menggagas acara ‘Braga Weekend Market’ yang diselenggarakan tiap awal bulan di akhir pekan. Untuk pertama akan diadakan pada 6-7 April 2013.

Braga Weekend Market adalah sebuah pasar yang berisikan industri kreatif (kriya, benda seni, fashion, dan produk lainnya), kuliner, serta aktivitas kesenian. Ini sebagai pengejawantahan dari Jalan Braga yang kembali menjadi kawasan wisata bergengsi dan telah ditetapkan sebagai daerah pedestrian atau pejalan kaki.

Seperti diutarakan Manager Marketing Braga Weekend Market Tita Puspita, untuk membedakan penyelenggaraannya dengan Dago/Buah Batu Car Free Day, dimunculkan Braga Car Free Night.

“Melihat situasi yang berlarut-larut tentang penyelenggaraan pasar kreatif ini, warga Braga berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. Agar di Jalan Braga tidak hanya Braga Festival yang diselenggarakan setahun sekali,” ujar Tita dalam jumpa pers di Jalan Braga, Rabu (6/3).
Selain itu, dikatakan Tita, yang membedakan Braga Weekend Market dengan Braga Festival adalah isi acara yang ditampilkan. Bila di Braga Festival, kesenian atau pertunjukkan yang ada berbentuk heterogen. Di Braga Weekend Market, 100% khas Bandung. “Acara yang dilakukan oleh 90% warga Braga. Kita mengajak seluruh warga yang ada di 8 RW, termasuk inohong-inohongnya,” imbuhnya.

Car Free Night, Car Free Day, Braga Weekend Market, telah dibuka pada 2 Maret oleh Walikota Bandung Dada Rosada pada pukul 19.00 di perempatan Braga-Suniaraja, yang sekaligus penandatanganan Prasasti Braga. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait