Tuesday , 12 November 2019
Home » Ekonomi » BJB Terus Kaji Pasar ASEAN

BJB Terus Kaji Pasar ASEAN

jabartoday.com/erwin adriansyah
jabartoday.com/erwin adriansyah
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Guna meraih pangsa pasar dalam ajang kerjasama ekonomi negara-negara ASEAN, yaitu ASEAN Economic Community (AEC), berbagai sektor ekonomi terus melakukan berbagai upaya. Begitu pula dalam bidang perbankan. PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb, pun melakukan hal yang sama.

“Kami siap bersaing dalam AEC. Kami terus mengokohkan fondasi bisnis. Antara lain, dalam hal sumber daya manusia (SDM),’ tandas Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, pada sela-sela Fun Walk ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia)-bank bjb (PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk), di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur Bandung, Sabtu (27/2).

Selain itu, ungkapnya, hingga kini, pihaknya pun terus melakukan berbagai penjajakan, semisal membuka cabang di beberapa negara ASEAN. satu di antaranya, Malaysia. “Saat ini, kami berada pada level Buku III. Artinya, kami dapat membuka cabang di ASEAN. Ada beberapa negara yang kami bidik sebagai titik pembukaan cabang. Satu di antaranya, Malaysia,” papar Ahmad Irfan.

Tidak hanya ASEAN, bebernya, pihaknya pun menyisir beberapa negara lain yang berpotensi sebagai pasar lembaga perbankan BUMD Jabar-Banten tersebut. Yaitu Hong Kong menjadi salah satunya. “Hong Kong pun dapat menjadi garapan kami. Itu karena, cukup banyak warga Jabar yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Hong Kong. Sebenarnya, sejauh ini, pihaknya sudah menyasar pasar internasional. Tapi, masih dalam hal remittance. (ADR)