BJB Janji Terus Sponsori Timnas Homeless

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bank Jabar dan Banten (BJB) tidak akan berhenti sampai di sini saja dalam mendukung Tim Nasional Indonesia yang berjuang dalam Homeless World Cup 2012 di Meksiko, 6-14 Oktober lalu. Hal itu disampaikan oleh perwakilan Bank BJB dari Corporate Secretary Division, Hendrawan MS.

“Mudah-mudahan tahun depan, kerjasama ini bisa berkelanjutan. Tidak berhenti sampai di sini saja. Karena mereka membawa nama bangsa,” ucap Hendrawan, seusai acara Silaturahmi Donatur/Sponsor Timnas Indonesia untuk Homeless World Cup 2012 Meksiko, di Simpul Space II BCCF, Jalan Purnawarman 70, Rabu (14/11).

Bank BJB sendiri menjadi salah satu sponsor yang mendukung timnas sepakbola yang terdiri dari kumpulan orang yang memiliki permasalahan terkait ketunawismaan dan termarjinalkan secara sosial itu. Menurut Hendrawan, Bank BJB sangat bangga dengan teman-teman homeless tersebut.

“Jangankan jadi juara keempat, sudah masuk saja sebuah pembuktian,” ujarnya. Timnas Indonesia sendiri berangkat dengan nada yang bisa disebut minim, mereka sempat mengadakan kegiatan 1000 untuk 1, yang berarti tiap orang menyumbang Rp 1000, sebagai modal keberangkatan ke Negeri Sombrero itu. Namun, dengan minimnya modal dan perhatian pemerintah, mereka dapat melakukan hal di luar harapan.

Disebut Hendrawan, ada sesuatu yang unik dan bisa diangkat dari para pemain timnas tersebut. Dan Bank BJB berencana akan melakukan sesuatu yang berkesinambungan, seperti kegiatan sosial ke depannya.

“Tujuannya adalah untuk memotivasi. Di luar dari prestasi, tapi dari sosial,” tambahnya.

Meski hanya menjadi juara keempat, dirinya mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Dan berharap agar kerjasama ini tidak berhenti hingga disini saja.

“Saya berharap teman-teman homeless tidak berkecil hati. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi,” tutupnya. Dalam acara itu, pihak manajemen tim menyerahkan penghargaan kepada Bank BJB atas dukungannya kepada Timnas Homeless World Cup. Penghargaan yang diserahkan oleh arsitek Ridwan Kamil itu, adalah kaos tim bertuliskan Bank BJB dan foto Timnas Indonesia. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts