Wednesday , 20 November 2019
Home » Politik » Belajar ke Jepang untuk Mengurus Manula

Belajar ke Jepang untuk Mengurus Manula

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial (kanan) berbincang santai dengan delegasi Pemkot Toyota, Jepang, di Balai Kota Bandung, Jumat (10/2). (humas pemkot bandung)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pemerintah Kota Bandung berkomitmen untuk menciptakan kota yang manusiawi untuk seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah kota juga amat menaruh perhatian pada manusia lanjut usia (manula/lansia) agar senantiasa bahagia di hari tuanya.

Bukti keseriusan pemerintah kota dalam menangani manajemen perawatan lansia di Kota Bandung diwujudkan dalam rencana kerja sama dengan Kota Toyota, Jepang, dalam waktu dekat. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, di sela menerima kunjungan tim Pemerintah Kota Toyota yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Kota Toyota Yukitoshi Ban, yang didampingi Tim Penasehat Japan Smart Community Alliance Masaki Umejima,  Jumat (10/2).

Oded menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi rencana kerja sama tersebut. Oleh karena itu, dia akan langsung menginstruksikan jajarannya untuk menindaklanjuti upaya tersebut dengan berkoordinasi ke DPRD Kota Bandung dan pihak-pihak terkait.

“Kami akan segera membentuk tim bersama untuk merealisasikan kerja sama ini. Kita akan mengomunikasikan kerja sama antara dua kota dengan pihak DPRD Kota Bandung, karena secara aturan setiap kerja sama dengan antar kota di luar negeri maka harus ada persetujuan dewan. Semoga (kerja sama kita) bisa terlaksana dengan baik,” ujar Oded.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi membahas teknis kerja sama dan merancang poin-poin yang tertuang dalam draf perjanjian kerja sama antara perwakilan Kota Toyota dengan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. (koe)