Wednesday , 1 April 2020
Home » Persib Bandung » Bawa 26 Pemain, Persib Imbau Bobotoh Tidak Datang ke Solo dan Sleman

Bawa 26 Pemain, Persib Imbau Bobotoh Tidak Datang ke Solo dan Sleman

Bobotoh Persib
Bobotoh Persib (Ist)

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Persib Bandung akan menjalani laga persahabatan dengan Persis Solo dan PSS Sleman pada 15 dan 17 Februari 2020.

Persib berkekuatan 26 pemain untuk dua laga uji coba menjelang bergulirnya Liga 1 2020 itu.

Namun, manajemen Persib mengimbau kepada bobotoh untuk tidak berangkat ke Solo dan Sleman (Yogyakarta) guna mendukung langsung Pangeran Biru dalam dua laga persahabatan tersebut.

Dilansir laman resmi Persib, Rabu (12/2/2020), imbauan ini dikeluarkan untuk menghormati permintaan dari kedua panitia penyelenggara setempat.

“Dalam koordinasi dan komunikasi dengan pihak Persis Solo, panitia penyelenggara mensyaratkan Persib untuk tidak mengirimkan suporternya untuk menghadiri pertandingan tersebut. Karena pertandingan yang berlangsung 15 Februari nanti hanyalah bersifat uji coba,” tulis pernyataan resmi Persib.

“Hal senada juga didapat setelah berkomunikasi dengan pihak PS Sleman. Pertandingan persahabatan yang direncanakan berlangsung 17 Februari nanti itu bersifat tanpa penonton karena tidak akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.”

Persib memohon kerja sama dari Bobotoh untuk sama-sama menjaga hubungan baik antar klub dan suporter dengan mempertimbangkan imbauan ini.

Bawa 26 Pemain

Dalam lawatannya ke Solo dan Sleman, pelatih Persib Robert Alberts menyatakan akan membawa 26 pemain dari 32 pemain yang ada.

Menurutnya, masa persiapan timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020 belum selesai. Ia masih ingin memantapkan kesiapan seluruh pemain dengan menggelar sejumlah uji tanding berikutnya dalam dua pekan ke depan.

“Saya berencana membawa semua pemain ke uji tanding berikutnya. Sebanyak 26 pemain termasuk tiga penjaga gawang,” ujarnya.

Mengenai formasi yang akan digunakan di uji tanding berikutnya, Robert mengaku masih akan mencari komposisi terbaik.

Hal itu tak terlepas dari evaluasi yang didapatkan seusai pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 11 Februari 2020 kemarin.

Baca Juga:  Persib Bandung Sikat Kalteng Putra 2-0

“Ya, bisa terlihat di babak kedua (melawan Barito Putera) kita bermain dengan aliran bola yang lebih baik ke depan. Saya rasa akan ada perubahan untuk laga selanjutnya,” katanya.

Usai dari Solo dan Sleman, Persib dijadwalkan menggelar laga uji coba terakhir melawan Persikabo Bogor.*

PERSIB.CO.ID