Saturday , 4 April 2020
Home » Headline » Bersinergi Bersama PGRI

Bersinergi Bersama PGRI

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan mengadakan workshop kepenulisan untuk para guru pada Selasa, 18 Februari 2020. Workshop yang mengusung tema ‘Menulis: Gaya Hidup Guru Profesional’ ini dibuka Wakil Bupati Kuningan, Muhamad Ridho Suganda, S.H., M.Si. di Gedung Guru Kabupaten Kuningan. Dalam sambutannya beliau berharap peran PGRI dan guru-guru mampu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mendidik anak bangsa, dan membangun daerahnya.

Workshop yang disponsori oleh Penerbit buku Erlangga ini digagas oleh Ketua PGRI Pengurus Kabupaten, H. Pipin Mansur Aripin, M.Pd yang dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para guru tidak saja mampu meningkatkan keprofesionalitasannya dalam mendidik dan mengajar, tetapi juga mau berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan menulis.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah perwakilan guru-guru dari tingkat TK sampai SLTA berjumlah kurang lebih 80 orang se- Kabupaten Kuningan. Workshop kepenulisan ini mengawal para guru bukan sekadar untuk mengasah kemampuan menulis saja, tetapi juga mendampingi guru hingga menerbitkan karya bersama dalam bentuk buku.

Materi yang disampaikan dalam sesi pertama kali ini mencakup literasi, penulisan cerpen, puisi, dan  reportase dengan empat pemateri yang dipanelkan yakni Taryuni, S.Pd. M.M., Anda Juanda, M.Pd., Siti Nurjanah, M.Pd.I. dan Syaiful Amri, M.Pd.

(Nurul Wahidah, SMPN 1 Kuningan)