Banjir Sergap Bandung Selatan

  • Whatsapp
Banjir menyergap beberapa waktu lalu. Kini, banjir datang lagi. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Banjir bandang menyergap kompleks perumahan Cingcin Permata Indah, Kelurahan Katapang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (18/11). Hal itu membuat beberapa rumah warga rusak parah. Warga kebingungan dan terkatung-katung karena tidak adanya posko dan bantuan.

 

Menurut salah satu korban, Uji Haryono (28), yang rumahnya porak-poranda di RT 08/13, kejadian tersebut di luar perkiraan, meski daerah ini sering dilanda banjir. Hanya saja, sebutnya, kejadian ini sangat parah karena banjir datang tanpa adanya tanda-tanda.

 

“Tidak ada tanda-tanda suara ataupun air yang membesar, karena air awalnya terlihat surut, tiba-tiba membesar,” ujarnya, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (19/11) dinihari.

 

Dituturkannya, banjir mulai terlihat sejak pukul 14.00 WIB dengan ketinggian semata kaki. Semakin sore air semakin meninggi. Dan malam sekitar pukul 20.00 WIB, benteng rumahnya mendadak jebol.

 

Diakui Uji, keberuntungan masih mengikuti dirinya bersama istri tercinta, karena masih sempat menyelamatkan diri dan naik ke atap rumah. “Pas air meninggi, saya langsung naik atap, walau harta habis semua, namun syukur keluarga selamat,” ucapnya.

 

Diungkapkannya, air mulai surut sekitar pukul 23.00 WIB, dan selama itu pula semua warga menunggu air surut di atas atap rumah.

 

Diperkirakan peristiwa ini disebabkan oleh jebolnya Tanggul Citaliktik dan ketinggian air sempat mencapai 1,5 meter. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts