Bang Imad, Tokoh Panutan Dakwah

  • Whatsapp
Anwar Ibrahim (telegraph.co.uk)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kehadiran sosok mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Anwar Ibrahim menjadi magnet tersendiri dalam Sarasehan Pemikiran dan Perjuangan Dakwah Imaduddin Abdurrahim (Bang Imad) di Aula Barat ITB, Senin (30/12).

Dalam acara yang digelar Bakornas Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) PB HMI itu, Anwar tampil memukau. Ia memuji pemikiran dan perjuangan Bang Imad sebagai peletak dasar berdirinya Masjid Salman ITB.

“Bang Imad itu sosok guru penganjur tauhid sosial. Tauhid yang  menggerakkan dan mencerahkan. Saya mengagumi pemikiran dan perjuangan beliau,” ujarnya.

Ia lalu bercerita soal keteguhan Bang Imad dalam memegang teguh prinsip terutama yang menyangkut aqidah atau tauhid. Namun, kata Anwar, Bang Imad adalah sosok yang inklusif yang menyangkut soal-soal kebangsaan atau hal-hal yang berkaitan dengan mu’amalah.

“Bang Imad telah membina banyak kader, dan LDMI HMI  adalah salah satu karya yang khidmatkan Bang Imad untuk Islam dan bangsa Indonesia,” ujar tokoh oposisi utama Malaysia. (fzf)

 

 

Berita Terkait