Sunday , 5 April 2020
Home » Lifestyle » Bandung Tuan Rumah Wedding & Honeymoon Exhibition 2012

Bandung Tuan Rumah Wedding & Honeymoon Exhibition 2012

Tersedia 10 Paket Nikah Gratis dari Alux’s

Penandatanganan kerjasama tiga negara terkait kegiatan Wedding & Honeymoon Exhibition 2012 di Hotel Sheraton Bandung, Senin (3/9). (AVILA DWIPUTRA/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam rangka menghindari perzinaan dan membantu pasangan yang tidak mampu untuk menjalin tali kasih, Alux’s event & wedding creator mengadakan nikah gratis yang akan dilangsungkan pada 19 Oktober 2012. Program ini termasuk dalam rangkaian acara Wedding & Honeymoon Exhibition 2012, hasil kerjasama tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan kami,” ujar Ketua Panitia Wedding & Honeymoon Exhibition 2012 Aries Ismuliah dalam jumpa pers di Hotel Sheraton Bandung, Senin (3/9).

Program tersebut sudah mulai diumumkan dan dilaksanakan sejak awal September ini. Masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut dapat mengambil formulir ke Radio Dahlia. Bagi 10 pasangan yang lolos seleksi dan memenuhi syarat yang ditentukan, Alux’s akan memberikannya tanpa biaya sama sekali alias gratis.

“Biaya dari mas kawin, KUA, hingga akad nikah akan kami tanggung. Peserta tinggal bawa badan saja,” tegas Aries.

Aries berharap tahun depan pihaknya dapat membuatkan resepsi pernikahan bagi peserta yang beruntung. Apalagi, pada pada 2013 mendatang acara akan dikembangkan dengan skala Asia Pasifik. “Semoga tahun depan kami bisa membiayai hingga resepsinya,” harap Aries.

Wedding & Honeymoon Exhibition 2012 adalah sebuah pameran pernikahan dan bulan madu pertama kali yang mengusung tema pameran pernikahan tradisional, pernikahan internasional, dan juga pameran tour and travel dalam satu acara bertajuk Wings of Love. Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh berbagai acara musik, fashion show, penampilan artis ibu kota, make-up show, tari tradisional, dan lainnya. Acara akan diadakan di Gedung Graha Tirta Jalan Lombok 10 Bandung pada 19-21 Oktober 2012.

Tak hanya itu, kegiatan hasil kerjasama trio negara tetangga Asean tersebut akan disiarkan langsung di Malaysia pada saat grand opening, melalui jaringan Skype. Acara ini akan dimeriahkan artis ternama negeri jiran melalui program Malaysia Wedding Expo (MAWEX). Seperti diutarakan oleh Mr. E. Jay dari MAWEX, kerjasama ketiga negara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para usahawan muda dan juga saling mempelajari kebudayaan serta adat masing-masing.

“Penggabungan global yang nantinya akan menjadi sebuah pameran besar,” kata Jay dalam kesempatan yang sama.

Acara expo sendiri akan berisikan seminar tentang persiapan pernikahan, talk show tentang sex education, pawai pengantin, pagelaran budaya, konsultasi gratis, dan pameran pernikahan tradisional, internasional, serta pariwisata. Direncanakan, istri Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, Sendy Yusuf, membuka acara tersebut. (AVILA DWIPUTRA)