Tuesday , 18 February 2020
Home » Headline » Atep Menangkan Persib Bandung

Atep Menangkan Persib Bandung

Atep (foto:goal.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Persib Bandung mengawali putaran dua Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 dengan kemenangan tipis setelah menekuk Gresik United 1-0 di Stadion Siliwangi, Rabu (11/4).

Kemenangan ini memperbaiki posisi Persib yang naik ke peringkat lima dengan nilai 28. Raihan angka Persib sama dengan Persela Lamongan, namun tim Maung Bandung kalah selisih gol.

Sedangkan Gresik United tidak mengalami perubahan posisi, dan tetap berada di peringkat ke-14 dengan koleksi nilai 20 dari 18 pertandingan yang dilalui.

Dalam pertandingan ini, Persib menurunkan dua striker anyarnya, Noh ‘Along’ Alam Shah dan Marcio Souza. Namun kedua pemain ini belum padu dengan permainan tim secara keseluruhan. Selain itu, pengawalan pemain belakang juga membuat Along dan Souza tak berkutik.

Peluang berhasil diperoleh Persib untuk unggul dari tim tamu. Pada menit ke-18, tendangan Miljan Radovic dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Hery Prasetyo, dan hanya membuahkan sepak pojok.

Di lain sisi, Gresik United memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Serangan yang dikembangkan tim besutan Fredy Mulli ini beberapa kali mengancam barisan pertahanan lawan.

Bahkan Gresik United nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-42. Namun tendangan Gustavo Chena hanya menerpa mistar gawang. Menjelang babak pertama berakhir, kiper Cecep Supriatna menggagalkan upaya Claudio Proneto.

Permainan terbuka tetap diperagakan Persib dan Gresik United di babak kedua. Persib memasukkan Robbie Gaspar untuk lebih menghidupkan permainan tuan rumah. Masuknya Gaspar memberi perubahan dalam permainan Persib.

Kendati demikian, Gresik United mengancam lebih dulu. Tiang gawang kembali menggagalkan upaya tim tamu. Di menti ke-56, tendangan Uston Nawawi usai menyambut umpan Rahmat Rivai menghajar tiang gawang Persib.

Puluhan ribu pendukung tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah tendangan melengkung Atep tidak bisa dijangkau Hery, sehingga bersarang di pojok kanan gawangnya pada menit ke-58.

Pertandingan antara Persib dan Gresik United sempat terhenti selama beberapa menit saat laga berjalan satu jam. Hal itu disebabkan adanya keributan antara Radovic dan Gustavo Chena. Wasit kemudian memberikan kartu merah kepada kedua pemain tersebut.

Persib yang mencoba menggandakan keunggulan mereka berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Gresik United. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit. (goal.com/das)