ASI Nutrisi Cerdaskan Anak Bangsa

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Jawa Barat Netty Heryawan

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Air susu ibu (ASI) merupakan makanan terbaik yang diberikan Tuhan yang tidak bisa ditandingi makanan dan teknologi secanggih apapun. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengungkapkan hal itu saat membuka Seminar Simposium Ilmiah Medikamentosa dan Nutrisi Nasional dengan tema Peran Asi Mencerdaskan Anak Bangsa di Aula Agape Pusat Diagnostik RS Immanuel, Kamis (7/3).

 

Netty mengungkapkan, memberikan ASI pada bayi yang baru dilahirkan sangat penting karena merupakan nutrisi dan sebagai antibodi bagi bayi tersebut. Para ibu yang menyusui jangan merasa risau karena menyusui dirinya merasa tidak cantik karena ada perubahan pada bagian organ tubuh  khususnya payudara sehingga para ibu memilih susu formula sebagai alternatif mudah untuk menyusui bayi.

 

“Justru wanita merasa cantik tidak harus dari fisik karena fisik akan cepat berubah. Kecantikan dari hati itu sangat penting, contohnya jujur dan rendah hati,” ungkap Netty.

 

Nyonya Gubernur Heryawan pun memberikan apresiasi kepada RS Immanuel yang memprakarsai seminar bagi wanita dan ibu. Netty kembali menegaskan, pentingnya ASI adalah untuk mencerdaskan bangsa dan negara yang menghasilkan sumber daya manusia unggul.

 

Di tempat yang sama, Direktur Utama RS Imanuel Ruli Syambali  menjelaskan, “Tujuan diadakan seminar ini yaitu kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya wanita dan ibu menyusui, tentang pentingnya ASI. Adanya kepedulian dari kami yaitu memberikan informasi dalam hal pemberian nutrisi pada ibu hamil dan menyusui karena tingkat kematian ibu dan bayi di provinsi Jawa Barat masih tinggi.”(NJP)

Berita Terkait