Aptisi Wilayah IV A Programkan Road Show PTS

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Asosiasi Perguruan Tingggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah IV A memrogramkan untuk menggelar road show ke PTS-PTS di Jawa Barat. Program itu bertujuan untuk mengetahui lebih dekat persoalan yang dihadapi oleh PTS.

Ketua Aptisi Wilayah IV A, Dr. H.M. Budi Djatmiko, mengungkapkan, tidak dipungkiri bahwa beragam P

Pengurus Aptisi Wilayah IV A saat diperkenalkan kepada peserta Silaturahmi Idul Fitri Keluarga Besar Aptisi Wilayah IV A, ABPPTSI Wilayah Jabar-Banten, dan Kopertis Wilayah IV, di Aula Aptisi Wilayah IV A, Jl. Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (4/9). (DEDE SUHERLAN/JABARTODAY.COM)

TS yang ada di wilayah kerja Aptisi Wilayah IV A terdiri atas beragam kondisi. Ada PTS yang sudah mapan dan ada pula PTS yang hidup enggan mati tak mau.

“Aptisi Wilayah IV A harus mengetahui data konkret yang ada di setiap PTS. Dengan begitu, kami bisa mencari solusi yang tepat dalam menyelesaikan persoala yang dihadapi PTS,” kata Budi saat berbicara dalam Silaturahmi Idul Fitri Keluarga Besar Aptisi Wilayah IV A, ABPPTSI Wilayah Jabar-Banten, dan Kopertis Wilayah IV, di Aula Aptisi Wilayah IV A, Jl. Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (4/9).

Menurut Budi, ke depan, pihaknya berharap agar ketidakadilan yang menimpa PTS selama ini dihilangkan. Kata dia, salah satu realias yang muncul di lapangan menunjukkan, pemerintah tidak memberlakukan secara adil saat PTS dan prguruan tinggi negeri (PTN) menerapkan kelas jauh.

“Ketika PTN membuka kelas jauh, pemerintah terkesan mendiamkan. Namun, saat kebijakan serupa dilakukan oleh PTS, pemerintah selalu mengejar-ngejar PTS,” ujar Budi. (DEDE SUHERLAN)

Related posts