Ano Sutrisno Laporkan Aksi Perusakan Baliho ke Gubernur

  • Whatsapp
Baliho Bakal Calon Gubernur Jabar "Aher" (Ahmad Heryawan) dirusak massa tak dikenal (FOTO: pikiran rakyat online)

JABARTODAY.COM – CIREBON

Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) H. Ano Sutrisno bakal melaporkan kasus perusakan baliho bergambar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Kota dan Kabupaten Cirebon ke gubernur.

Menurut Ano, laporan akan dilakukan secara lisan. “Pak Gubernur kebetulan hari ini ada acara di Majalengka, saya sekalian akan melaporkan kasus itu,” kata Ano seusai acara dialog interaktif melalui video conference dengan BKPP wilayah I sampai dengan IV di Gedung Negara, Rabu (18/4).

Aksi perusakan baliho gubernur, lanjutnya, bukan hanya yang dipasang oleh PKS, tetapi juga baliho sosialisasi yang dipasang Pemprov Jabar. “Aksi perusakan itu sudah keterlaluan. Baliho yang dirusak bukan hanya yang dipasang partai, tetapi juga poster gubernur yang menyosialisasikan program Pemprov Jabar,” katanya.

Menurut Ano, poster program Pemprov Jabar, bahkan dirusak sehari setelah dipasang.
“Baru sehari dipasang, dua poster yang dipasang di Jln. Diponegoro Kota Cirebon dan Kanci Kabupaten Cirebon yang terbuat dari besi dirobohkan,” katanya.

Ano tidak menampik kalau aksi perusakan tersebut bisa saja terkait dengan rivalitas dalam pemilihan gubernur (pilgub) awal 2013 mendatang. Meski dirugikan, lanjutnya, pihaknya belum berencana melaporkan kasus tersebut ke polisi. “Nantilah saya laporkan dulu ke Pak Gubernur, setelah itu berulah kami akan memikirkan langkah selanjutnya,” tukasnya.

Seperti diberitakan, puluhan baliho dan poster bergambar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang tersebar di seluruh Kota Cirebon dirusak oleh massa tidak dikenal.

Menurut informasi, pelaku perusakan berjumlah enam sampai delapan orang yang mengendarai sepeda motor Sabtu (14/4) dan Minggu (15/4) malam.

Selain merobek gambar Aher, sejumlah baliho bahkan dirubuhkan. Sampai Senin kemarin, puluhan baliho yang dirusak maupun dirubuhkan masih tergeletak begitu saja.
Sejumlah kalangan pun mengait-ngaitkan aksi perusakan tersebut dengan rivalitas menjelang pemilihan gubernur (pilgub) awal tahun 2013 mendatang. (PRLM/A-92/A-89)

Related posts