Angin Kencang Tumbangkan Tujuh Pohon Besar

  • Whatsapp
Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang terdampak angin kencang, Rabu (14/12).
Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang terdampak angin kencang, Rabu (14/12).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Akibat hujan deras disertai angin kencang, tujuh pohon berukuran cukup besar tumbang menimpa pagar rumah dan merusak kendaraan. Kendati demikian, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kebanyakan yang tumbang merupakan pohon yang masih muda hingga akar-akarnya terbawa, sehingga tidak kuat menahan beban hujan dan angin,” kata Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya, saat dihubungi, Rabu (14/12).

Menurut Arief, kejadian itu bersifat insiden. Sebab, hujan lebat atau angin kencang tidak dapat dipredikasi. Akan tetapi, pihaknya terus melakukan monitoring agar kejadian dan kerugian dapat diminimalisir. “Pohon tumbang sudah dievakuasi, dan tidak ada korban jiwa. Kecuali yang di Jalan Merkuri, menimpa pagar dan mobil,” tukas Arief.

Adapun jenis pohon tumbang, antara lain mahoni, pilisium, dan angsana. Sementara, lokasi pohon tumbang lainnya berada di Jalan Burangrang, Jalan Ir. H. Djuanda, depan Pasar Kembar, Tegalega (Jalan Moch. Toha), Jalan Tera sekitar kantor Inspektorat Kota Bandung, Jalan Sumatera, Jalan Merkuri. “Pohon tumbang yang di Jalan Sukaluyu sempat menghalangi jalan, namun usai dievakuasi lalu lintas kembali normal,” ucap Arief. (koe)

Related posts