Aman Palestin Akan Bangun Museum Palestina

JABARTODAY.COM,BANDUNG – – Lembaga Aman Palestin Indonesia mengambil tindakan atas didirikannya dan diresmikannya Museum Holocaust di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara pada akhir Januari 2022 lalu.

 

Read More

 

“Kami Aman Palestina Indonesia bermaksud untuk kembali mengingatkan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi bukan hanya peristiwa Holocaust yang terjadi bertahun-tahun silam yang telah dilakukan oleh dictator Hitler, namun krisis kemanusiaan sejenis yang masih berlanjut hingga sekarang di Palestina, yang dilakukan oleh para Zionis Yahudi Israel,” ungkap Direktur Aman Palestin Indonesia Miftahuddin Kamil dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2022)

 

Miftahuddin Kamil mengingatkan sebagai generasi muda, kita selayaknya membuka mata lebih luas dan berperan untuk menghentikan hal tersebut sesuai dengan kapasitas yang dimiliki masing-masing. Maka dari itu Aman Palestin Indonesia berniat untuk membangun Museum Kepalestinaan, yang tidak hanya berisikan sejarah Palestina dan kebudayaan yang dimiliki Palestina sebagai negara, namun juga perjuangannya selama mempertahankan negaranya dari penjajahan.

 

 

“Pembangunan Museum tersebut dibangun atas dasar urgensi untuk mengingatkan anak-anak muda bahwasanya ada suatu negara yang dahulu sangat mendukung kemerdekaan Indonesia namun saat ini negara tersebut sedang dalam keadaan krisis yang mencekam dan penjajahan terburuk sepanjang masa, yaitu Palestina,”jelasnya.

 

 

Menurutnya didirikannya Museum Kepalestinaan ini juga adalah sebagai bentuk tindakan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka.

 

 

“Kami insyaAllah ingin membangun sebuah museum, untuk mengedukasi masyarakat mengenai kepalestinaan, dimulai dari sejarahnya dari zaman para nabi sampai sekarang, kami ingin mengedukasi umat islam dalam negeri bahwa kita harus bisa membela saudara seiman kita di Palestina” tambahnya.

 

 

Pembangunan museum ini Insya Allah rencananya akan menjadi wakaf produktif, dimana dalam pembangunan dan pemeliharaan museumnya diharapkan dapat bekerjasama dengan berbagai pihak. Aman Palestin Indonesia juga berharap dengan adanya pembangunan museum ini akan membakar dan membuat masyarakat sadar akan urgensi membela dan membantu Palestina untuk merdeka. [ ]

 

Related posts