Akses Jalan Dibuka, Warga Tak Kesulitan Jual Hasil Kebun

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM, SUBANG — Sejumlah petani cengkeh di Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, menyambut baik pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, Salah satu hasil program TMMD yang sudah dirasakan manfaatnya oleh para petani adalah dengan dibukanya akses jalan penghubung dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cipeundeuy dan Kecamatan Serangpanjang.

Menurut Juju (61), salah seorang petani di Desa Telagasari, Kampung Kiara Koneng, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, yang menjadi persoalan yang sering dihadapi oleh para petani cengkeh adalah tidak memadainya infrastruktur jalan dalam memasarkan hasil panen.

“Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini saya tidak lagi kesulitan untuk menjual hasil kebun,” ucap Juju, Senin (13/7/2020).

Asep, petani lainnya, menerangkan, salah satu persoalan yang dihadapi para petani cengkeh di Desa Telagasari adalah buruknya infrastruktur jalan. Kondisi jalan yang tidak memadai membuat warga kesulitan saat akan memasarkan panenan cengkeh. Asep pun menjelaskan, sejumlah warga desa selama ini menggantungkan kehidupan sehari-hari dari panenan cengkeh.

Baca Juga

“Hanya saja karena kondisi jalan yang kurang memadai cukup merepotkan warga. Alhamdulillah ada TMMD 108, dimana di salah satu kegiatan fisiknya membangun jalan,” akunya. (*)

Related posts