Aher Janjikan Pendidikan Gratis, Dede Ngantor di Lembur

  • Whatsapp
Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Lima pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat telah rampung memaparkan visi, misi dan program untuk Jabar 5 tahun ke depan. Calon gubernur petahana Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf sama-sama ingin melanjutkan ‘pekerjaan rumah’ yang selama ini belum tercapai ketika menjabat.

 

Heryawan bersama pasangannya Deddy Mizwar menjanjikan peningkatan mutu pendidikan, salah satunya dengan pendidikan gratis hingga tingkat SLTA. Caranya adalah dengan mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD.

 

“Dengan itu pendidikan gratis dari tingkat dasar hingga menengah atas dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Jawa Barat,” jelas Heryawan, usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kamis (7/2).

 

Aher juga berjanji untuk memberikan beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu, agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu, dirinya memprioritaskan kesejahteraan guru dan mutu pendidikan dengan cara membangun ruang kelas di daerah terpencil.

 

Sementara Dede, yang mengusung misi dalam Tri Bakti, yakni Menjemput Desa Tertinggal, Berdaya Babarengan serta Berkah dalam Keragaman, ingin menghilangkan segala kesenjangan yang menimpa 45 juta warga Jabar.

 

Caranya, saat menjabat sebagai Wakil Gubernur sering menjalankan program mondok di lembur, sekarang kantor di lembur. “Itu biar kita mengetahui sejauh mana ketertinggalan suatu daerah dengan daerah lainnya,” jelasnya.

 

Jika terpilih, sesuai dengan misi Tri Bakti, dirinya ingin menjemput yang tertinggal dalam tata kelola pemerintahan. “Nantinya daerah jauh yang belum tersentuh akan mengoptimalkan.”

 

“Biasanya kita fokus di window saja. Realnya perbatasan banyak kesenjangan. Kalau Gubernur tidak turun mana kita tahu apa yang dibutuhkan warganya,” tambah sosok yang dipasangkan dengan Lex Laksamana itu.

 

Terhitung sejak hari ini hingga 14 hari ke depan, lima pasang calon akan berkampanye di seluruh wilayah Tatar Pasundan. Mereka akan lebih jauh mengenalkan program kerjanya ke masyarakat. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts