Aburizal Bakrie Deklarasikan Dirinya Sebagai Presiden

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden, Ahad, 1 Juli 2012, untuk Pemilu 2014. Agenda tersebut digelar di Sentul International Convention Center, Bogor.
Acara deklarasi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ketiga Golkar. Dalam rapat tertutup Sabtu kemarin, 30 Juni 2012, Aburizal resmi ditetapkan sebagai calon presiden.

Dari pantauan Jabartoday.com, ribuan massa telah memadati kompleks Sentul International Convention Center. Massa yang mayoritas berbaju kuning itu datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sahrial, 40 tahun, salah seorang peserta, mengaku sengaja datang dari Cibinong untuk menyaksikan pendeklarasian Aburizal sebagai calon presiden. “Saya mau ikut serta karena mendukung Pak Ical,” tuturnya.

Karyawan swasta itu mengatakan sudah menjadi simpatisan partai berlambang beringin tersebut sejak delapan tahun silam. Sarah Lutfia, gadis berusia 17 tahun, datang bersama keluarganya karena penasaran dengan acara pendeklarasian Aburizal. “Ingin tahu deklarasinya,” kata dia.

Sarah yang berasal dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, itu mengaku tak hanya datang bersama keluarga. Simpatisan lain dari Dewan Pimpinan Daerah tersebut juga datang menyaksikan acara tersebut. “Banyak yang datang, ada sekitar 20 bus,” kata dia.

Berita Terkait