50 Perusahaan Meriahkan Job Fair Kabupaten Bandung

  • Whatsapp
Suasana bursa kerja beberapa waktu lalu. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Untuk pertama kalinya Kabupaten Bandung menyelenggarakan job fair alias bursa kerja yang diikuti puluhan perusahaan swasta. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Bandung Deden R Rumaji pada Selasa (6/11) di Lapang Upakarti Kompleks Pemkab Bandung. Job fair menghadirkan sedikitnya 50 perusahaan dengan berbagai latar belakang berbeda.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten bandung Dadang Supardi menyebutkan, job fair berlangsung selama tiga hari, 6-8 November 2012, pukul 08.00-15.30. “Pertimbangan job fair dilaksanakan di Kabupaten Bandung antara lain industri di Kabupaten Bandung sangat banyak, mulai dari tekstil, farmasi, pakaian jadi maupun industri lainnya. Sementara itu, jumlah pencari kerja sangat melimpah,” ungkap Dadang Supardi.

 

Dadang Supardi menghimbau kepada pencari kerja, khususnya yang ada di Kabupaten Bandung untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Karena menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi peluang besar bagi mereka yang sampai saat ini belum memperoleh pekerjaan.

 

“Adapun jumlah tenaga kerja yang akan direkrut dalam job fair sebanyak tujuh ribu orang, mulai dari lulusan sekolah dasar hingga sarjana strata dua,” kata Dadang pula.

 

Bagi mereka yang berminat untuk mencari kerja, disyaratkan membawa fotocopy KTP, ijazah terakhir, Kartu Kuning (Kartu Pencari Kerja), dan Surat Kelakuan Baik (SKCK) dari kepolisian. Panitia menurutnya akan membebaskan biaya pendaftaran alias gratis.

 

Khusus bagi pendaftar yang belum memiliki kartu kuning, panitia akan melayani pembuatan kartu kuning secara gratis. “Yang penting silakan datang ke Lapang upakarti, sambil membawa persyaratan ijazah, KTP dan Kelakuan baik,” imbau Dadang.(HUMAS PEMKAB BANDUNG/NJP)

 

Related posts