2 Orang Tertimbun Longsor, 1 Meninggal Dunia

img-20161123-wa0016JABARTODAY.COM – BANDUNG Bencana longsor yang terjadi di Kampung Neglasari RT 03/07, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (23/11), sekitar pukul 11.00, menyebabkan dua orang tertimbun tanah. Keduanya adalah Ayi (47) dan Wiwin (45).

Berdasarkan keterangan dari Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional Bandung Joshua Banjarnahor, sekitar pukul 11.00, di lokasi pembuatan Situ Cianjing tersebut, Wiwin yang sedang berjualan kopi, dan Ayi yang menikmati kopi, tak menyadari terjadi longsor. Sehingga, keduanya tertimbun tanah.

Sekitar pukul 11.45, kedua korban tertimbun tanah longsoran tersebut, berhasil diangkat oleh para pekerja dan masyarakat setempat dengan menggunakan alat berat. Malang, nasib Wiwin tak tertolong, dan meninggal di tempat. Sementara, Ayi langsung dilarikan ke RSUD Ebah Majalaya untuk mendapatkan perawatan medis.
Kuat dugaan longsor terjadi karena adanya kelalaian dalam pelaksanaan pekerjaannya, yang tidak memperhatikan keamanan dan keselamatan kerja. Ditambah, tanah di wilayah Cibeureum merupakan tanah labil, karena deretan jalur pergeseran tanah atau jalur merah bencana, jika diliat dari konturnya. (vil)

Related posts