Home » Sosok » Terduga Teroris Berprofesi Tukang Servis AC

Terduga Teroris Berprofesi Tukang Servis AC

(adrianavilsan)

(adrianavilsan)

JABARTODAY.COM – CIMAHI

Setelah melakukan penggeledahan di sebuah kosan di Jalan Arum Sari VII, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, pada Kamis (9/5). Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri kembali melanjutkan pemeriksaan di sebuah ruko yang terletak di Jalan Sindang Sari, RT 03/07, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Menantu pemilik ruko, Dani Lesmana, (35), mengatakan, dirinya menyaksikan langsung penggeledahan yang dilakukan tim INAFIS Kepolisian Daerah Jawa Barat terhadap ruko yang disewa terduga teroris Budi Syarief alias Angga.

“Yang diambil oleh polisi barang-barang pribadi dan peralatan servis seperti obeng dan kunci-kunci, karena dia kan penyedia jasa service AC,” ujar Dani.

Dia menambahkan, sebelumnya ruko tersebut disewa oleh penjual martabak, kemudian beralih kepada terduga yang bernama Angga. Namun, berdasarkan laporan ibunya tersebut, terduga memang tertutup, bahkan pihak RT/RW belum menerima laporan penyewaan tempat itu.

“Ke RT/RW juga belum ada laporan. Kurang lebih penyewa over kontrak ke terduga teroris bernama Angga, kemungkinan negonya ke tukang martabak,” paparnya.

Tim INAFIS Polda Jabar sendiri mengangkut dua kantong plastik besar yang berisi sejumlah barang pribadi milik Angga, yang berisikan tiga buah pisau komando dan pakaian loreng.

Kepala Satuan Resese Kriminal Polres Cimahi Ajun Komisaris Sudjana membenarkan penggeledahan tersebut merupakan pengembangan dari penggerebekan kontrakan terduga teroris di Cigondewah.

“Tadi tim Identifikasi sudah membawa beberapa barang yang dijadikan barang bukti untuk diperiksa, dan penggeledahan ini terkait pengembangan kasus penggerebekan terduga yang di Cigondewah kemarin,” aku Sudjana.

Diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 berhasil melumpuhkan kelompok terduga teroris di Bandung. Dari empat terduga, tiga diantaranya tewas, usai baku tembak antar keduanya. Sarene dan Jonet adalah terduga teroris yang meninggal selain Budi Syarief.

Pada Kamis (9/5), berdasar pengembangan hasil penggerebekan dan keterangan dari terduga teroris yang hidup, kepolisian menggerebek sebuah kosan di Jalan Arum Sari VII, RT 05/12, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong. Seorang terduga teroris, Tedi, berhasil kabur dari sergapan itu. Tim Densus 88 yang dibantu Kepolisian Resor Kota Besar Bandung menemukan rangkaian bom yang belum jadi dan senjata laras panjang. (VIL)

Komentar

komentar