Home » Olahraga » Porkab V Kuningan Sempat Tertunda

Porkab V Kuningan Sempat Tertunda

PIALA: Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda (kiri), menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Pelaksana Porkab V Kuningan tahun 2013 Ade Petruk (kanan). (KUNINGANTODAY/ROMMY)

PIALA: Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda (kiri), menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Pelaksana Porkab V Kuningan tahun 2013 Ade Petruk (kanan). (KUNINGANTODAY/ROMMY)

JABARTODAY.COM(KUNINGAN) – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Kuningan tahun 2013 menurut Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda sempat tertunda, sedianya Porkab ini digelar tahun 2012 lalu.

“Porkab ini sempat tertunda karena pada November tahun 2012, Kuningan menjadi tuan rumah Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintahan Daerah, red). Karena itu lah Porkab baru bisa dilaksanakan sekarang,” terang Aang saat membuka Porkab V Kuningan, di Stadion Mashud Wisnuputra, Jalan Siliwangi, Kuningan, Rabu (29/05/13) malam.

Aang juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang sejak lama menyiapkan terlaksananya perhelatan olahraga yang bisa dijadikan ajang untuk menggali prestasi atlet-atlet di seluruh Kabupaten Kuningan.

Senada dengan Aang, Ketua Pelaksana Porkab V Kuningan Ade Petruk mengatakan, ada beberapa kendala yang memaksa panitia untuk menunda pelaksanaan Porkab V Kuningan pada tahun 2012 lalu. “Maka dari itu, acara ini baru bisa dilaksanakan sekarang,” tukasnya.

Porkab V Kuningan lanjut Ade, akan digelar sejak 29 Mei hingga 4 Juni 2013. Perhelatan tersebut diikuti oleh 32 kontingen dari tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten Kuningan. “Jumlah peserta sebanyak 2.908 orang, terdiri dari 2.322 orang atlet, dan 586 orang official,” beber Ade.

Dia menambahkan, penyelenggaraan Porkab V Kuningan tahun 2013 ini dibiayai APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Kuningan tahun anggaran 2013 serta partisipasi masyarakat yang tidak mengikat. “Penyelenggara Porkab V Kuningan tahun 2013 ini adalah KONI Kabupaten Kuningan,” bebernya. (Ahmad Hariri)

Komentar

komentar