Home » Nasional » Ini Komentar Heryawan Soal Capres

Ini Komentar Heryawan Soal Capres

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sosok Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mencuat dalam bursa Calon Presiden RI 2014. Hal itu usai dirinya masuk dalam 3 besar capres dari Partai Keadilan Sejahtera hasil Pemilihan Raya (Pemira), beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Heryawan menyatakan bersedia, asalkan semuanya berdasarkan aspirasi masyarakat bukan dari diri sendiri. “Ketika kita bermaksud hadir di negara ini untuk memperbaiki negara, di pos manapun dan dianggap baik, kelayakan dan kepantasan tidak mungkin dari diri sendiri. Kalau dipandang layak dan pantas ya harus siap,” ujarnya, di Bandung, Minggu (22/12).

Heryawan berucap, bahwa berperan dalam suatu pemerintahan itu sulit, namun bukan hal tidak mungkin dilakukan, meskipun sistem negara berjalan dengan baik. “Yang terpenting amanahnya sebagai pemimpin bersedia memimpin orang banyak, tapi tidak untuk menjadi orang kaya. Kalau mau jadi orang kaya, ya jadi pengusaha. Tidak boleh bercita-cita jadi orang kaya saat jadi pemimpin,” tukas Aher.

Sementara, peneliti senior dari Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, R. Siti Zuhro, menyebut, siapapun kepala daerah yang memang memiliki kriteria menjadi seorang pemimpin, berhak maju dalam pencalonan sebagai presiden. “Yang penting prosesnya betul-betul demokratis dan adil. Semua yang menuju ke sana (capres) harus damai. Ini saatnya tidak hanya partai politik yang mengklaim, tetap harus mendengar aspirasi rakyat,” tegas Siti. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.