Home » Bandung Raya » Ridwan Kamil Dukung Pengembangan Sepakbola Dini

Ridwan Kamil Dukung Pengembangan Sepakbola Dini

IMG01666-20130619-1225JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Wali Kota Bandung nomor urut 4, Ridwan Kamil, memberikan sepatu bola kepada 4 pemain Tim Nasional U-13, Rabu (19/6). Penyerahan itu dilakukan bukan tanpa alasan, menurut Ridwan, para pemain cilik itu sangat menginginkan sepatu bola merk Adidas.

“Ya ini untuk mendukung mereka juga. Katanya mereka sangat ingin pakai sepatu tersebut,” ujar Emil, sapaan akrabnya, di Dakken Cafe, Rabu siang.

Keempat pesepakbola tersebut adalah Aleric dan Reynaldi (keduanya anggota tim nasional U-12). Serta dua kakak beradik yang berprestasi kaliber dunia, mereka adalah Gian Zola Nasrullah Nugraha (Zola) serta Beckham Putra Nugraha (Beckham). Pemberian sepatu sepakbola itu sebagai bentuk perhatian dan pengakuan Ridwan Kamil atas  prestasi mereka yang telah ikut mengharumkan nama Bandung.

Zola, pelajar kelas 3 SMPN 48, dinobatkan sebagai pemain terbaik Asia Pasifik 2012.. Pada 20 Mei 2013 , Zola dipilih mewakili Indonesia bertemu dengan bintang sepakbola Lionel Messi di Doha, Qatar. Adapun Beckham, sang adik, mencetak prestasi sebagai pemain terbaik dan topskor tingkat nasional Danone Cup 2013. Beckham akan di kirim ke London, pada 2 Juli, untuk mengikuti kejuaraan Danone tingkat dunia di Stadion Wembley, London.

Emil juga menyampaikan pesan agar keempat anak tersebut terus meningkatkan prestasi, dan menjadi inspirasi bagi Bandung menjadi kota juara.

“Masyarakat Bandung tidak perlu menyerah untuk terus berkarya  meskipun banyak keterbatasan, contohnya adalah keempat pesepakbola anak ini, yang bisa berprestasi walaupun di Bandung minim lapangan sepakbola,” ucapnya.

Dukungan ini bukan tanpa alasan, dikatakan Emil, sepakbola sudah mendarah daging dalam dirinya. Ia sendiri memiliki mimpi untuk menjadikan sepakbola sebagai kultur, dan membuat anak laki-laki memilih sepakbola sebagai profesi.

“Karena itu, harus dilihat di mana mereka (anak-anak) bermain bola. Maka itu, kita harus membangun stadion yang berkualitas agar mereka juga menjadi pemain yang berkualitas,” paparnya.

Emil menyebut, kepergian para pemain cilik itu bagus untuk masa depan mereka, karena nantinya akan terbiasa dengan kompetisi tingkat tinggi berskala internasional. Apalagi, tambahnya, kurikulum internasional sangat bagus untuk membentuk pemain sepakbola berkualitas yahud, seperti La Masia, akademi sepakbola milik Barcelona, yang menelurkan Lionel Messi.

“Jadi, nantinya para pemain Persib juga akan diimpor terus. Karena sekolah sepakbolanya sudah sangat bagus dan berkualitas,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar