Home » Politik » Selesaikan Banjir, Ayi Anggarkan Rp 200 M

Selesaikan Banjir, Ayi Anggarkan Rp 200 M

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Banjir masih menjadi isu utama di Kota Bandung. Tidak terkecuali oleh Calon Wali Kota Bandung Ayi Vivananda. Untuk mengatasi banjir, Ayi akan menganggarkan Rp 200 miliar.

“Dalam dua tahun, dengan anggaran Rp 200 miliar, akan saya selesaikan masalah banjir,” ujar Ayi saat ditemui di Pusdai, Jumat (14/6).

Dikatakan Ayi, masalah banjir di Kota Bandung tidak kunjung selesai disebabkan anggaran yang minim, yakni hanya Rp 16 miliar. “Tentu saja jumlah tersebut sangat kecil untuk melakukan revitalisasi,” katanya.

Dana senilai Rp 200 miliar sendiri, diterangkan Ayi, akan dikucurkan untuk melakukan normalisasi drainase. Karena drainase merupakan salah satu biang masalah banjir.

“Yang dangkal akan dikeruk, yang menyempit bisa diperlebar. Jadi drainase yang harus kita selesaikan pertama,” tegasnya.

Ayi menyebut, dana tersebut sangat mungkin diperoleh dari pemangkasan beberapa anggaran, salah satunya adalah dana hibah dan bantuan sosial. “Kita akan maksimalkan anggaran yang ada, sehingga akan memprioritaskan untuk infrastuktur,” tandas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu. (VIL)

Komentar

komentar