Home » Politik » Jadi Cawawalkot, Alex Tahsin Resmi Cuti dari PN Bandung

Jadi Cawawalkot, Alex Tahsin Resmi Cuti dari PN Bandung

Pasangan Balex

Pasangan Balex

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Wakil Walikota Bandung Alex Tahsin Ibrahim masih dapat bekerja di Pengadilan Negeri Bandung andai dirinya tidak terpilih menjadi wakil walikota Bandung. Saat ini, Alex yang maju dari jalur perseorangan bersama Bambang Setiadi, sedang dalam masa cuti besar yang menjadi haknya sebagai pegawai negeri sipil.

Cuti besar, seperti dijelaskan Juru Bicara PN Bandung, Joko Indiarto, adalah hak libur yang dimiliki seorang PNS yang telah bekerja selama 6 tahun berturut-turut.

“Seandainya jadi (wakil walikota) ada cuti di luar tanggungan negara, tapi masih tercatat sebagai PNS. Kalau tidak terpilih dapat kembali menjadi PNS,” terang Joko saat ditemui, Rabu (8/5).

Joko juga mengungkapkan, bila Alex sudah diberi izin oleh Ketua PN Bandung, Singgih Budi Prakoso, untuk mengikuti Pemilihan Walikota Bandung 2013. Sedangkan tugas Alex sebagai Wakil Panitera/Sekretaris akan diambil alih oleh Panitera/Sekretaris PN Bandung.

“Pansek bisa mendelegasikan kepada siapa yang ditunjuk. Namun sampai saat ini belum ada yang ditunjuk, berarti di-handle semua sama Pansek,” imbuh Joko.

Alex sendiri efektif tidak bertugas sejak 1 April hingga 30 Juni 2013. Dengan cuti tersebut, Alex hanya mendapatkan gaji pokok dan tunjangan anak-istri, sedangkan tunjangan struktural tidak. Apabila terpilih menjadi Bandung 2, seluruh pendapatannya di PN Bandung akan menghilang, tapi status PNS dirinya tetap melekat padanya.

Pasangan Bambang-Alex yang menamai dirinya Balex dan memiliki jargon ‘Bandung Harus Balex‘ ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2013-2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung dan mendapatkan nomor urut paling buntut, yakni 8. (VIL)

Komentar

komentar