Home » Bandung Raya » Di Bandung, Dukungan Jokowi Sebagai Capres Mengalir

Di Bandung, Dukungan Jokowi Sebagai Capres Mengalir

Puluhan pemuda berkumpul di depan Gedung Merdeka, Rabu (19/3/2014). Mereka berkumpul untuk mengumpulkan tanda tangan guna mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Ratusan pemuda berkumpul di depan Gedung Merdeka, Rabu (19/3/2014). Mereka berkumpul untuk mengumpulkan tanda tangan guna mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ratusan relawan Joko Widodo atau Jokowi menggelar aksi menggalang tanda tangan kepada pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang melintas di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Rabu (19/3/2014).

Dengan berbekal spanduk berukuran 3 X 12 meter, ratusan masyarakat Kota Bandung membubuhkan tanda tangan mereka dalam rangka memberikan dukungan kepada mantan Wali Kota Solo yang dicalonkan sebagai Presiden RI oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dodi Permana, koordinasi aksi, mengatakan, sosok Jokowi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih dengan kharisma dan tindakan yang dilakukan olehnya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Saat terpilih menjadi gubernur, dirinya kembali ke masyarakat dan memenuhi janjinya untuk membangun Jakarta yang lebih baik. Itu membuktikan sebagai sosok yang memasyarakat,” ujar Dodi di sela-sela aksi.

Ia menilai, orang nomor satu di DKI Jakarta sebagai sosok yang bersih dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik. Karena, sambung Dodi, selama ini masyarakat merasa kecewa dengan kepemimpinan presiden sebelumnya.

Dodi berharap, bila terpilih nanti, Jokowi dapat mendengar dan mewujudkan aspirasi masyarakat. Selain itu, dalam kebijakannya nanti dapat konsisten. “Kami intinya meminta Indonesia mengacu kembali kepada Pancasila dan UUD 1945, karena kini sudah melenceng. Juga membenahi kasus-kasus yang masih mandeg seperti kasu Bank Century,” tukasnya.

Tak hanya itu, pihaknya memandang Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra adalah sosok yang pantas mendampingi Jokowi sebagai Wakil Presiden. Pasalnya, latar belakang yang baik dan menjadi konseptor sejak jaman Presiden Soeharto menjadi nilai plus bagi praktisi hukum tersebut. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.