Home » Bandung Raya » Seorang Nenek Tewas Terbakar Dalam Rumah

Seorang Nenek Tewas Terbakar Dalam Rumah

Kebakaran yang melanda rumah mewah di Bandung, Selasa (11/3). Dalam peristiwa ini, seorang nenek tewas terbakar. (Kontri/JABARTODAY)

Kebakaran yang melanda rumah mewah di Bandung, Selasa (11/3). Dalam peristiwa ini, seorang nenek tewas terbakar. (Kontri/JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kebakaran besar melanda sebuah rumah mewah milik dr. Tisna, yang terletak di Jalan Karawitan No 96, RT 03/03, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Selasa (11/3/2014). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.05 itu diduga akibat hubungan listrik arus pendek.

Menurut seorang saksi, Dewi (37), dirinya sedang di berada di bawah tepatnya di dapur, lalu ia mencium bau asap dan terdengar ledakan di kamar dekat pembantu dan kamar utuk setrika. “Di dalam ada 2 anak saya, 2 kakak saya, dan 2 pembantu,” paparnya.

Dalam kebakaran tersebut seorang perempuan tua, Madile (60), pembantu yang telah dianggap keluarga, tewas mengenaskan dengan seluruh tubuh hangus terbakar. Hal itu dikarenakan, pada saat kejadian korban terperangkap di lantai 2 rumah tersebut. Kejadian itu dibenarkan oleh petugas Palang Merah Indonesia Kota Bandung, Irwan, yang mengevakuasi korban.

Kejadian diawali dari lantai 2 rumah milik seorang dokter, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung kesulitan untuk mengevakuasi korban, dikarenakan pada saat kebakaran api begitu besarnya. Petugas berhasil menjinakkan si jago merah kurang lebih 1,5 jam dengan mengerahkan 13 unit mobil pemadam.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, tampak terlihat di lokasi kejadian, dikarenakan 2 rumah dari tempat kebakaran merupakan rumah milik mantan Wakil Kepala Polri Makbul Padmanegara. Namun, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran Kota Bandung, api berhasil dilokalisir agar tidak terjadi merambat ke rumah lainnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.