Home » Bandung Raya » Lembur Tak Dibayar, Para Supir Mogok Kerja

Lembur Tak Dibayar, Para Supir Mogok Kerja

Suasana aksi mogok yang dilakukan para supir tangki Pertamina di Depo Pertamina Gedebage, Jumat (21/2/2014). Para supir menuntut BUMN tersebut membayar uang lembur mereka. (JABARTODAY)

Mobil tangki yang teronggok di Depo Pertamina Gedebage, Jumat (21/2/2014), karena ditinggal para supirnya yang mogok kerja. Para supir menuntut BUMN tersebut membayar uang lembur mereka. (JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Puluhan supir Pertamina yang membawa 67 mobil tangki, melakukan aksi mogok kerja, Jumat (21/2/2014). Hal itu terpaksa dilakukan karena pihak Pertamina belum memenuhi kewajibannya membayar uang lembur bagi para supir tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman menyampaikan, bila pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Pertamina serta supir. Pihaknya juga memberi peringatan sehingga sebagian sopir sudah kembali bekerja, sedangkan sebagian lain masih mogok.

“Tapi kita masih menunggu keputusan pihak perusahaan tentang pembayaran uang lembur mereka. Kita pun masih melakukan pengamanan takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Diki.

Pihaknya, kata Diki, telah melakukan antisipasi perihal pendistribusian bahan bakar minyak ke seluruh daerah di Jawa Barat. Tak hanya itu, Komando Distrik Militer 0618/BS juga mengerahkan puluhan anggotanya untuk menjadi supir pengganti.

“Kita antisipasi agar pendistribusian BBM tetap berjalan lancar. Dan tidak adanya kelangkaan akibat keterlambatan distribusi,” ucap Diki.

Berdasarkan informasi, para supir melakukan aksi sejak pukul 05.00 di Depo Pertamina Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.