Home » Bandung Raya » Polisi Tembak Pelaku Penjambretan

Polisi Tembak Pelaku Penjambretan

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dua pelaku pencurian dengan kekerasan ditembak mati oleh petugas dari Polres Kota Besar Bandung karena melakukan penyerangan saat hendak ditangkap usai melakukan penjambretan di jalan layang Pasupati, Kamis (16/1/2014).

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi menuturkan,  aksi kejar-kejaran sempat terjadi antara anggota polisi dan pelaku yang sebelumnya melakukan aksi penjambretan kepada seorang pengendara sepeda motor sekitar pukul 03.30.

“Pelaku melakukan aksi jambret, mendengar ada teriakan, kita lakukan pengejaran sebelum akhirnya pelaku terhenti akibat menabrak trotoar di Jalan Lemah Nendeut,” ujarnya di lokasi kejadian.

Tindakan tegas dengan memuntahkan peluru panas diambil polisi karena pelaku sempat melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam. Padahal, kata Mashudi, para pelaku sempat diberi tembak peringatan, namun tak dihiraukan.

Mengenai identitas pelaku sendiri, Mashudi menyatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan identifikasi terkait hal tersebut. “Tentang pelaku, apa dan siapa masih kita selidiki. Nanti tinggal kita cocokkan dengan data yang kita miliki,” sahutnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, kalau pelaku sempat melakukan percobaan penjambretan di daerah Coblong. “Sehari sebelum kejadian, mereka sempat melakukan percobaan yang sama juga,” imbuh Trunoyudo.

Dari tangan tersangka, kepolisian mengamankan satu buah laptop yang dirampas dari pengendara motor. Selain itu, senjata tajam berupa golok dan pisau. “Dan juga satu unit motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.