Home » Bandung Raya » Beberapa Rumah di Lengkong Besar Hangus Dilalap Api

Beberapa Rumah di Lengkong Besar Hangus Dilalap Api

Kebakaran besar melanda Lengkong Besar, Jumat (20/12). (JABARTODAY)

Kebakaran besar melanda Lengkong Besar, Jumat (20/12). (JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sewaktu petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung sedang berjuang memadamkan api di Jalan Ahmad Yani, terjadi pula kebakaran di Jalan Lengkong Besar, Gg. Puranawinata RT 01/01, Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, sekitar pukul 10.15, Jumat (20/12). Peristiwa tersebut menghanguskan 13 bangunan rumah yang berlokasi di RT 05/01, Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong.

Sebagian petugas yang sedang melakukan pemadaman di Cidurian, ditarik ke Lengkong Besar untuk memadamkan kebakaran yang cukup besar juga, karena asap hitam membumbung terlihat dari jauh .

Kepala Diskar Kota Bandung Hikmat Ginanjar memimpin langsung pemadaman di Lengkong Besar tersebut dan dalam tempo 4 jam api dapat dipadamkan.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Lengkong Ajun Komisaris Sunarya Ishak menambahkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00. Api sendiri berasal dari rumah nomor 69 milik Teti. “Diduga karena hubungan arus pendek. Saat kejadian rumah dalam keadaan ditinggal pemilik rumah (Teti ),” katanya.

Sunarya menuturkan, karena angin yang cukup kencang serta rumah berisi barang yang mudah terbakar, api merembet kepada empat bangunan yang lain. “Ada empat bangunan yang merembet yaitu kediaman nomor 67 yaitu rumah ibu erna, toko parfume, rumah makan padang, dan wartel,” paparnya.

Sunarya menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Ada hal menarik, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tampak di lapangan dan turut membantu memadamkan api dari atap rumah penduduk dengan menggunakan jaket pemadam serta helm kuning pemadam kebakaran. Setelah membantu memadamkan Kamil menyatakan, tugas pemadam kebakaran sudah cukup baik, karena dalam waktu 10 menit sudah dapat mencapai lokasi kebakaran. “Padahal mereka sedang bekerja di lokasi kebakaran lainnya,” ucap Emil. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.