Home » Bandung Raya » 7 Rumah Rata Dengan Tanah

7 Rumah Rata Dengan Tanah

(FOTO ILUSTRASI; ISTIMEWA)

(FOTO ILUSTRASI; ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Masyarakat sekitar Jalan Jenderal Sudirman pada tengah malam tadi dikagetkan dengan raungan sirine mobil pemadam kebakaran yang menuju Jalan Klenteng tepatnya di RT 05/08, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir.

Di daerah padat penduduk tersebut api membakar 7 rumah milik warga. Bangunan yang berdempetan tersebut dalam waktu 2,5 jam langsung rata dengan tanah. Menurut Kepala Kepolisian Sektor Andir Komisaris Janter Nainggolan, api muncul sekitar pukul 00.45.

“Api berasal dari atap rumah Rasun, yang langsung merembet ke rumah lainnya. Kami menerima kabar pukul 01.15 dan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung,” ujar Janter di lokasi kejadian, Rabu (18/12).

Diskar Kota Bandung menerjunkan 7 unit mobil pemadam ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat bahu membahu melokalisir api agar tidak merembet pada bangunan lainnya. Petugas berhasil menjinakkan si jago merah sekitar pukul 03.30.

Wakil Komandan Pleton III Totoy Juhasmana mengatakan, pihaknya sempat kesulitan menuju lokasi yang jalannya sempit serta minimnya sumber air. Totoy menyebut, pihaknya terpaksa mengambil air dari Jalan Supratman. “Selain itu, masyarakat yang ingin membantu tidak memikirkan keselamatan mereka,” tuturnya.

Dalam peristiwa tersebut, rumah milik Rasun, Juju, Uwat, Dukri, Abdullah, Emin, Doan, dan Ridwan, hangus terbakar. Meski begitu, tidak terdapat korban jiwa dan kerugian materiil diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

Sempat ada sebuah insiden saat terjadinya kebakaran, seorang petugas pemadam mengalami luka akibat terkena pecahan kaca. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.