Home » Peristiwa » Sebuah Rumah Disatroni Perampok Bersenjata Api

Sebuah Rumah Disatroni Perampok Bersenjata Api

IMG01818-20131031-1359JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebuah rumah di Jalan Progo no 25, RT 04/07, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, kerampokan, Kamis (31/10). Menurut saksi mata, Jujun (51), kejadian berlangsung sekitar pukul 13.30, dan saat itu dirinya sedang berjaga di pos keamanan.

“Tiba-tiba pembantu itu lari sambil teriak ‘rampok rampok’. Dia berdarah di bibir, tangan, dan kakinya, katanya ditimpuk sama dipukulin,” ujarnya di lokasi kejadian.

Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku yang diduga berjumlah empat orang menggondol uang Rp 1 juta dan arloji. Kepala Kepolisian Sektor Bandung Wetan Komisaris Herryanto menyebut, pelaku menyekap pembantu rumah tersebut. “Modusnya dengan mengebel. Begitu pembantu keluar, langsung disekap dan dikunci dari luar,” kata Herry.

Disampaikan Herry, pelaku beraksi di 3 kamar dan mengacak-acaknya. Tak hanya itu, mereka juga membawa senjata api dan menggunakan minibus warna putih. “Pembantu luka, disekap, terus dikunci dari luar. Lalu berusaha mendobrak pintu,” ungkap Herry.

Rumah ini sendiri milik Yogi (60), pengusaha pabrik tekstil di daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung. Yogi sendiri tidak mengenal para pelaku, apalagi saat kejadian dirinya sedang berada di kantor. “Barang yang hilang belum tahu, paling arloji. Uang diambil di lemari,” paparnya.

Polisi sendiri masih menyelidiki kasus ini dan rumah tersebut telah dipasangi garis polisi. Pembantu yang seorang wanita terlihat syok dengan bibir yang terluka. (VIL)

Komentar

komentar