Home » Peristiwa » Tiga Rumah Semi Permanen Dilalap Api

Tiga Rumah Semi Permanen Dilalap Api

Kebakaran (Ilustrasi)

Kebakaran (Ilustrasi)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kebakaran melanda tiga buah rumah semi permanen di Gang Tisna Sanjaya, RT 03/06, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Selasa (3/9) malam. Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek itu merembet ke rumah milik Adang Somantri (50) dan Yono.

Salah satu warga, Supardi (66), menyebut, api mulai terlihat sekitar pukul 18.30. Saat itu, ia baru pulang dari masjid dan sontak berteriak kepada warga untuk menyelamatkan diri, melihat kobaran api yang kian membesar. “Jadi ada api kelihatan dari rumah Pak Adang, saya teriak aja untuk menyelamatkan diri kepada warga,” katanya di lokasi.

Api yang semakin membubung membuat warga panik lalu berlarian ke sana kemari. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba dengan membawa sebelas mobil dan satu kendaraan rescue dikerahkan.

“Syukur api berhasil kita kuasai selama satu setengah  jam,” kata Wakil Komandan Regu Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.

Dia mengaku kesulitan ketika akan memadamkan api. Pasalnya akses masuk yang sempit dan berliku ditambah masyarakat yang susah dikendalikan. “Tapi saat pemadaman tidak ada masalah,” ungkapnya. (VIL)

Komentar

komentar