Home » Bandung Raya » Padamkan Api, Seorang Petugas Dapat Bantuan Medis

Padamkan Api, Seorang Petugas Dapat Bantuan Medis

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 diwarnai kebakaran, usai kejadian yang menimpa 2 rumah di daerah Cihampelas, kali ini rumah di Cibatu menjadi korbannya.

Pada Sabtu (17/8), sekitar pukul 05.40, api melalap rumah milik Wawan (46) yang terletak di Cibatu, RT 05/16, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani.

Menurut seorang saksi yang juga tetangga korban, Yadi (39), pagi tadi saat ia sedang membereskan rumahnya, tiba-tiba melihat kepulan asap membumbung dari atap rumah Wawan, sontak ia berteriak dan langsung membantu keluarga Wawan mengangkut barang keluar rumah.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung datang ke lokasi 10 menit usai ditelepon warga. Mengerahkan 6 armadanya, para petugas berusaha menjinakkan si jago merah yang semakin besar.

Petugas sempat kewalahan dalam memadamkan kobaran api karena akses jalan yang sempit serta juga banyaknya masyarakat yang menonton, belum ditambah sumber air yang minim dan membuat petugas bolak-balik menuju hidran yang terletak di Jalan Supratman.

Meski berusaha keras selama 2 jam, pada akhirnya bangunan seluas 7 m2 tersebut tak dapat diselamatkan. Dalam kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa. Namun, seorang petugas pemadam harus mendapatkan bantuan medis karena terlalu banyak menghirup asap.

Penghuni rumah sendiri belum dapat diajak bicara akibat syok melihat rumahnya rata dengan tanah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (VIL)

Komentar

komentar