Home » Peristiwa » Eksekusi Susno PMPR Minta Kejaksaan Tidak Tebang Pilih

Eksekusi Susno PMPR Minta Kejaksaan Tidak Tebang Pilih

IMG01475-20130429-1030JABARTODAY.COM – BANDUNG

Eksekusi mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal (purn) Susno Duadji diminta jangan dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu, apalagi Susno adalah whistle blower atau pengungkap mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan. Hal itu diminta oleh LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat saat melakukan aksi di depan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Selain itu, PMPR juga meminta agar penegak hukum tidak tebang pilih, melihat masih banyaknya oknum yang terlibat kasus korupsi. “Kami meminta Kepala Kejati Jabar dan Kapolda Jabar untuk memberantas kasus korupsi hingga ke akarnya,” ujar Ketua Umum DPP LSM PMPR, Mat Joker, saat ditemui di Kejati Jabar, Senin (29/4).

Menanggapi keinginan tersebut, pihak Kejati Jabar yang diwakili Asisten Pidana Khusus Jaya Kesuma, sepakat dengan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam kasus Susno ini dan akan tetap melakukan eksekusi saatnya nanti. “Mari kita bareng-bareng dalam penegakan hukum. Kita akan laksanakan tugas tanpa pandang bulu,” ucap Jaya.

Usai melakukan mediasi, massa yang berjumlah puluhan membubarkan diri dari kantor Kejati Jabar. Sebelumnya, massa yang menggunakan baju hijau itu sempat menggoyang-goyangkan pintu gerbang Kejati Jabar, hanya saja aksi itu ditahan polisi, dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, Tim Eksekutor Kejaksaan Agung yang terdiri dari Kejati DKI Jakarta dan Jabar gagal mengeksekusi Susno, terpidana 2 kasus korupsi pada Rabu 24 April 2013 lalu. Susno sendiri bersikeras tidak ingin ditangkap, karena dalam surat putusan Mahkamah Agung tidak ada perintah penahanan. (VIL)

Komentar

komentar