Home » Pendidikan » Telkom University Ingin Ciptakan Mahakarya Pendidikan

Telkom University Ingin Ciptakan Mahakarya Pendidikan

telkom universityJABARTODAY.COM – BANDUNG

Berdasarkan izin dari Dewan Pembina dan keputusan pengurus Yayasan Pendidikan Telkom, Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng.,Ph.D resmi terpilih menjadi Rektor Telkom University periode 2013-2017.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Johni Girsang M.Sc, keputusan tersebut ditetapkan pada Selasa (20/8). Sebelumnya, Telkom University sudah resmi menjadi universitas setelah memperoleh Surat Keputusan Mendikbud No 230/E/0/2013 pada 17 Juli 2013 lalu tentang Telkom University dan No. 309/E/0/2013 tanggal 14 Agustus 2013. Keluarnya surat keputusan tersebut membuat empat perguruan tinggi di bawah YPT, yakni Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom melebur menjadi satu universitas.

“Kami berharap dengan adanya SK dan terpilihnya rektor, Telkom University bisa semakin bermanfaat bagi bangsa dengan penyediaan sumber daya economic knowledge base seperti digariskan pemerintah dalam MP3EI,” ucap Johni saat ditemui, Kamis (22/8).

Sementara itu, Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, mengatakan, pihaknya bertekad menciptakan mahakarya pendidikan bagi Indonesia, seperti halnya PT Telkom yang saat ini memiliki sejumlah masterpiece di dalam dan luar negeri.

“Ada banyak parameter soal mahakarya Telkom University. Yang paling sederhana adalah meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan di Indonesia, paling utama tentu saja menjadi world class university pada tahun 2017,” tegasnya.

Seperti diutarakan Ashari, Telkom University memiliki banyak keunggulan. Selain memiliki lembaga pendidikan yang telah berdiri lebih dari 20 tahun, kampus ini juga memiliki lahan 49 hektar dengan eksisting 17.000 mahasiswa dan 1.000 dosen.

Pembeda Telkom University dari kampus sejenis adalah korelasi erat dengan industri teknologi informasi, dalam hal ini PT Telkom. Karenanya, proses link and match ke industri akan tercipta dengan erat.

“Kami siap memasok konten maupun aplikasi yang dibutuhkan dari konsep TIMES (Telecomunication, Information, Media, Edutaiment & Services) milik PT Telkom. Sinergi kampus ini akan menciptakan percepatan dan kesetaraan ilmu yang dibutuhkan oleh masyarakat juga industri,” tutup Ashari. (VIL)

Komentar

komentar