Home » Bandung Raya » Jam Tutup Tempat Hiburan Masih Dikaji

Jam Tutup Tempat Hiburan Masih Dikaji

Pemerintah Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Berkaca pada kasus pembacokan terhadap Kepala Kepolisian Sektor Astana Anyar juga meminimalisir kriminalitas yang timbul dari tempat hiburan, Kepolisian Daerah  Jawa Barat merekomendasikan tempat hiburan di Kota Bandung buka hingga pukul 00.00.

Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan menyatakan, pihaknya telah membicarakan anjuran ini kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk mencari solusi terbaik. “Kita sedang bicarakan dengan beliau (Ridwan Kamil), untuk bisa tertib lagi masalah tempat hiburan yang ada di Bandung secara khususnya, bagaimana formula yang baik,” ujarnya di Bandung, Senin (6/1/2014).

Namun, lanjut Iriawan, belum ada ketentuan dari pihak Pemerintah Kota Bandung perihal anjuran ini.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Pemkot masih melakukan kajian perihal rekomendasi Polda Jabar tersebut. “Masih dikaji. Memang sebaiknya (tutup) jam 12 (00.00), karena banyak sekali tempat hiburan yang buka sampai jam 4 (pagi). Banyak yang mabuk-mabukan dan polisi merasa pola hidup ini merepotkan juga membawa keburukan,” imbuhnya.

Untuk itu Pemkot Bandung akan melakukan pembahasan pada minggu ini, terkait pemberlakuan jam malam bagi tempat hiburan.

“Jadi akumulasi dari permasalahan yang ada. Tidak hanya kriminal. Bila masyarakat cuek kepada peraturan sendiri, itu bagian dari masalah. Jadi kita bicarakan tidak spesifik karena masalah Pasupati,” tandas Ridwan. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.